English English Indonesian Indonesian
oleh

Kisah Haris Gani, Raih Suara Terbanyak Pileg 2009 Dicueki Golkar, Kini Jadi Ketua DPRD Pangkep Periode Kedua via Nasdem

PANGKEP, FAJAR- Usaha tak mengkhianati hasil. Sebagai peraih suara terbanyak, Haris Gani berhak atas kursi Ketua DPRD Pangkep.

Politisi senior itu menjalani pengambilan sumpah dan janji sebagai Ketua DPRD Pangkep untuk periode kedua, masa bakti 2024-2029, Kamis, 17 Oktober 2024. Pada Pileg DPRD Pangkep, Haris peraih suara tertinggi dengan 5.260 suara.

Ia berhasil mengungguli capaian suara caleg lainnya dari partai manapun di Pangkep. Haris Gani juga dikenal sebagai sosok politisi yang juga pejuang aspirasi masyarakat. Selama ini Haris Gani dikenal banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain dari daerah pemilihannya sendiri.

“Ini merupakan amanah dari rakyat yang harus kita jaga, yang masih dipercayakan untuk memimpin DPRD Pangkep. Tentunya kita akan jaga dengan baik dan menjalankan fungsi DPRD dengan baik serta untuk kepentingan rakyat,” jelas Haris.

Haris Gani juga dikenal begitu peduli dengan masyarakat dan begitu dekat. Selama menjabat, Gedung DPRD Pangkep kerap menerima aspriasi dari masyarakat, baik dalam bentuk silaturahmi hingga aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi, tetap diterima oleh Haris Gani secara langsung sebagai Ketua DPRD.

Haris Gani pun sudah dikenal malang melintang di dunia politik sebagai seorang legislator. Pada Pileg 2009, bersama Golkar dia menjadi legislator peraih suara terbanyak. Alih-alih menduduki kursi Ketua DPRD Pangkep, pimpinan AKD pun tak didapatkannya.

“Dalam perjalanan karier saya, pernah meraih juga suara tertinggi di awal karier saya masuk di dunia legislatif. Sekarang kembali suara tertinggi dengan Partai Nasdem,” katanya.

News Feed