English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen UMI Lolos Dana IRT Dikti, Plt. Rektor UMI Beri Apresiasi dan Dukungan

Program IRT-UMI Dikti, hanya memperuntukkan satu proposal satu perguruan tinggi untuk mengikuti seleksi dengan syarat yang sudah ditetapkan Dirjen Dikti. Untuk itu, apresiasi kegiatan dan merupakan level unggulan.

“Alhamdulillah tahun depan akan lebih disiapkan agar dilaksanakan untuk melihat kompetensi awal dan yang terbaik akan dikirimkan ke dikti,” jelasnya.

Lanjut dikatakan. Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki rekam jejak yang mendukung pengelolaan dan pelaksanaan program pembinaan IRT-UM yang diusulkan LPKM yang melaksanakan berbagai program pengabdian kepada masyarakat, termasuk program pembinaan IRT-UM, ujar Prof Dirga sapaan akrabnya.

Sementara drg.Nur Fadhilah Arifin menggambarkan, dalam pelaksanaan program ini, pihaknya akan membina dua mitra usaha Mikro di Kabupaten Sinjai sebagai desa binaan UMI yaitu KSM Tenggiri dan Sinar Reski.

Pendampingan ini dilakukan dengan pembinaan tata kelola dan kelembagaan, peningkatan mutu dan kapasitas produksi, dan pengembangan bisnis dan pemasaran.

“Program Pembinaan IRT-UM sangat bermanfaat meningkatkan kinerja dan keberlanjutan UMKM, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemerataan ekonomi, peningkatan kualitas sumber daya manusia,” bebernya.(wis)

News Feed