English English Indonesian Indonesian
oleh

Diskes Sulsel Berbagi 355 Ribu Masker di 24 Kabupaten dan Kota

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Sulsel menggelar aksi sosial. Yaitu berbagi 355 ribu masker di 24 kabupaten dan kota.

Kepala Bidang P2P Diskes Sulsel, M Yusri mengatakan, tujuan berbagai masker ini ialah untuk mengedukasi masyarakat. Yakni agar senantiasa menjaga kesehatan dari penyakit menular, terutama yang menyerang saluran pernapasan.

“Kita mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dari penyakit menular yang disebabkan oleh polusi udara dan penyakit lain,” ungkap Yusri, Jumat, 18 Oktober.

Sebanyak 355 ribu lembar masker dibagikan langsung para petugas kesehatan dan ASN Diskes Sulsel di ruas-ruas jalan protokol kepada pengendara. Di Makassar, dipusatkan di beberapa ruas, di antaranya Jl AP Pettarani (Fly Over dan Traffic Boulevard), Jl Jend Sudirman, Jl Gunung Bawakaraeng, Jl Sultan Alauddin, dan Jl Perintis Kemerdekaan (Traffic BTP).

“Dalam rangka memperingati hari jadi Sulsel yang ke-355, Dinas Kesehatan Sulsel melakukan aksi bagi-bagi masker serentak di 24 kab/kota dengan melibatkan Dinas Kesehatan kab/kota dan stakeholder terkait,” ulas Yusri. (uca)

News Feed