English English Indonesian Indonesian
oleh

100 Warga Gowa Mendukung Penanggulangan Tuberkulosis Bebas Stigma

“Kegiatan ini semakin meriah dengan agenda sarapan bersama dan kehadiran permainan edukatif menarik yang memuat informasi seputar TBC yang disajikan berbentuk ular tangga,” ucapnya.

Selain itu, permainan edukatif gizi seimbang dan derajat kesehatan juga diperlombakan dalam kampanye ini sehingga semakin seru dan membakar semangat pengunjung.

Kegiatan Kampanye dan Sosialisasi Stop Tuberkulosis sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 3 yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan semua orang di segala usia.

Ketua Yayasan Masyarakat Peduli TB, Kasri Riswadi mengatakan Hadirnya kegiatan ini membawa bangsa Indonesia berpartisipasi mencapai tujuan global.

Hal ini kata dia, perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia terkait pencegahan tuberkulosis, karena saat ini Indonesia berada di posisi kedua terbanyak kasus tuberkulosis di dunia.

“Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat paham dan sadar akan penyebaran penyakit ini,” tambahnya.

Kegiatan juga sebagai wujud nyata komitmen remaja Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa dalam berkontribusi menurunkan angka penyebaran TB di Indonesia, yang selaras dengan target  Indonesia mengeliminasi TBC tahun 2030.(wis)

News Feed