English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos dan Poltekbos Minta Alumni Siap Hadapi Tantangan Global

Apabila terdapat kebutuhan yang signifikan, lanjutnya, pihak universitas tidak menutup kemungkinan untuk menambah fakultas atau program studi baru. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap alumni, Unibos dan Poltekbos juga menyediakan layanan penyaluran kerja dan pengembangan karier. 

“Kami ingin alumni tidak hanya mendapatkan ijazah, tetapi juga kesempatan untuk berkarier yang baik,” kata Prof. Batara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Unibos dan Poltekbos telah melakukan berbagai inovasi dalam kurikulum mereka, termasuk penguatan kompetensi digital. 

“Kami menyadari bahwa keterampilan digital menjadi sangat penting di era sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Wisudawan Terbaik lulusan Program Studi Manajemen Unibos, Nadia Putri meraih IPK 3,95. Selama masa studinya, ia aktif terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan, termasuk menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen.

“Pengalaman di organisasi membantu saya banyak belajar tentang kepemimpinan dan kerja sama tim. Saya percaya bahwa keterampilan ini sangat penting untuk karier saya ke depan,” ujar Nadia. 

Salah satu proyeknya, “Digitalisasi Usaha Kecil,” telah membantu sejumlah pelaku usaha kecil di Makassar untuk meningkatkan pemasaran produk mereka melalui platform digital.

Di sisi lain, Andi Saputra, lulusan Program Studi Teknik Informatika di Poltekbos, meraih predikat wisudawan terbaik dengan IPK 3,92. 

Andi menciptakan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan publik. “Saya merasa terhormat bisa diakui sebagai wisudawan terbaik. Ini bukan hanya hasil kerja keras saya, tetapi juga dukungan dari dosen dan teman-teman,” ucapnya.

News Feed