English English Indonesian Indonesian
oleh

Panin Expo Targetkan Transaksi Rp100 Miliar

Pameran yang digelar oleh Panin Bank adalah mengabungkan semua segmen. Mulai dari pengembang, bulding material, pembiayaan, asuransi hingga kendaraanya.

“Transaksi dalam pemeran juga akan ada sosialnya juga, yakni membantu pertumbuhan ekonomi setempat. Saya ucapkan terima kasih kepada Panin bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi,” ulasnya.

Kepala OJK Sulselbar, Darwisman menjelaskan penyaluran KPR di Sulsel posisi Agustus 2024 sebesar Rp26,97 Triliun. Angka tersebut tumbuh 16,73 persen yoy. Kredit untuk pemilikan rumah tinggal tumbuh 16,41 persen, apartemen 38,81 persen, dan ruko 17,27 persen.

“Transaksi penjualan di Sulsel sangat baik. Untuk Non-performing loan (NPL) atau kredit macet macet hanya sedikit, yakni 2,22 persen,” ucapnya.

Darwisman menuturkan penyaluran pembiayaan pada perusahaan pembiayaan menunjukkan pertumbuhan positif pada posisi Agustus 2024. Hal ini didukung oleh pertumbuhan pembiayaan kendaraan bermotor yang tumbuh 12,18 persen.

Pembiayaan kredit kendaraan bermotor masih terkonsentrasi di Kota Makassar dengan pembiayaan terbesar pada jenis kendaraan bermotor roda empat. “Total pembiayaan kendaraan bermotor Sulsel Rp16.431 miliar 12,18 persen (yoy). Rincianya roda empat baru 40,82 persen, roda dua baru 20,81 persen, dan roda empat bekas 20,64 persen,” ucapnya.

Penjabat Sementara Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, juga mengungkapkan bahwa Panin Rumah Idaman dan Panin Autoshow 2024 sudah sangat akrab dengan masyarakat sejak pertama kali digelar pada tahun 2002. Pameran ini dinilai memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar dan Sulawesi Selatan.

News Feed