English English Indonesian Indonesian
oleh

H-3 Pelantikan Presiden, Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Kesehatan Personel untuk Jamin Keamanan

FAJAR, MAKASSAR — Tiga hari menjelang pelantikan presiden terpilih, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto melakukan pengecekan kesehatan personel untuk memastikan kesiapan pengamanan pada hari H. Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh anggota Polres dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas pengamanan dengan maksimal

Kapolres AKBP Restu Wijayanto menegaskan, bahwa kesehatan fisik dan mental personel menjadi prioritas dalam persiapan menjelang pelantikan. “Pengamanan ini memerlukan kesiapan penuh dari seluruh personel. Oleh karena itu, pengecekan kesehatan ini penting agar mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal,” ujarnya saat meninjau kegiatan di Mako Satpolair, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam pemeriksaan tersebut, dilakukan pengecekan kondisi fisik seperti tekanan darah, kesehatan jantung, hingga pemberian vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Kapolres juga memberikan motivasi kepada para personel untuk tetap fokus dan semangat dalam menjalankan tugas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama pelantikan.

Selain pengecekan kesehatan, Polres Pelabuhan Makassar juga meningkatkan koordinasi terkait pengamanan bersama jajaran TNI dan instansi terkait lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi segala kemungkinan selama proses pelantikan berlangsung.

“Pengamanan pelantikan Presiden ini adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu, kami berkomitmen memberikan yang terbaik demi keamanan dan kelancaran proses pelantikan,” tambah Kapolres AKBP Restu.

News Feed