English English Indonesian Indonesian
oleh

Tonasa Tingkatkan Program Pembinaan Lewat TJSL

FAJAR, PANGKEP– Tingkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan, PT Semen Tonasa jalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka program renja tahun 2024 di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro.

Manager TJSL PT Semen Tonasa, Andita Sely Bestoro, menyampaikan bahwa, pihaknya menjalankan tiga program sekaligus, yakni Program Pembinaan Majelis Taklim, Program Pemberdayaan Kelompok Tani cabai dan Program Peningkatan Fasilitas dan Kapasitas PAUD.

Dijelaskan bahwa, kegiatan ini diinisiasi oleh Forum CSR Andi Mappe Pemersatu Masyarakat Pangkep Kelurahan Samalewa yang dimulai dengan penyerahan program pemberdayaan pembinaan majelis taklim yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keagamaan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, juga diselenggarakan pelatihan pengurusan jenazah, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam melaksanakan tugas yang mulia ini,” katanya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan program bantuan peningkatan fasilitas dan kapasitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap pendidikan anak-anak di Kelurahan Samalewa, sehingga mereka mendapatkan layanan pendidikan yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, penyerahan program pemberdayaan kelompok tani cabai juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan mendukung kesejahteraan petani melalui pelatihan dan bantuan sarana produksi.

News Feed