English English Indonesian Indonesian
oleh

Spanyol Sudah Lolos 8 Besar UEFA Nations League, Ini Pesan De la Fuente ke Morata Cs

FAJAR, CORDOBA—Spanyol mengalahkan Serbia dengan skor 3-0 untuk lolos ke babak delapan besar UEFA Nations League 2024/2025.

Bermain di Nuevo Arcangel, Cordoba, Spanyol Aymeric Laporte, membawa Spanyol unggul 1-0 di babak pertama. Alvaro Morata  dan Álex Baena kemudian menambah dua gol di paruh kedua untuk memastikan kemenangan 3-0 La Roja.

Tambahan tiga angka ini mengantar Spanyol ke babak perempatfinal sebagai salah satu dari dua wakil Grup A4. Dengan poin 10, mereka minimal finis kedua karena mereka unggul head to head atas Serbia.

Luis De la Fuente, pelatih Spanyol mengaku sangat puas dengan pencapaian anak asuhnya. ia pun berpesan agar Morata dan kawan-kawan bisa terus menjaga tren bagus ini.

“Saya ingin kami terus melakukan hal-hal sebaik yang kami lakukan di sini malam ini. Kami memainkan pertandingan yang lengkap, hal-hal yang sangat berlevel tinggi. Terkonsentrasi sejak menit pertama, sangat menyenangkan untuk ditonton dalam semua aspek permainan kami, dan ketika Anda menunjukkan sikap ini lalu memperbaiki keadaan, sangat sulit untuk tidak sukses. Spanyol tampil cemerlang, dan para pendukungnya luar biasa,” ujarnya di situs UEFA.

Selain para pemainnya, De la Fuente memuji stafnya. “Kami memiliki staf teknis terbaik di dunia: analis terbaik, fisioterapis, staf yang hebat. Itu membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah. Saya senang; saya tidak akan mengubah apa pun saat ini,” ujarnya. (amr)

News Feed