English English Indonesian Indonesian
oleh

Polipangkep Gelar Seminar Nasional Bertajuk Transformation of Research and innovation Oriented Towards Future Techno-Agro-Maritime Practices

FAJAR, PANGKEP — Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) menggelar Seminar Nasional (Semnas) dengan tema Transformation of Research and innovation Oriented Towards Future Techno-Agro-Maritime Practices di Hotel Unhas, 15 Oktober 2024.

Semnas ini menghadirkan tiga pemateri ahli yang berkompeten di bidang pertanian salah satunya Keynote Speaker Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, S.Hut.,M.Si.,IPU, Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Lingkungan Pertanian, Invited Speaker yaitu Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si., M.Si selaku Rektor Universitas Halu Oleo Kendari membawakan materi yang berjudul “Innovation Research Base On Techno Agro Maritime” dan Prof. Benjamin C. McLellan, Graduate School of Energy Science, Kyoto University materi yang berjudul Hydrogen Economy-Technologies for Energy Management.”

Sementara itu, Ketua Panitia Semnas, Yunarti, S.P., M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan semnas ini secara hybrid yaitu luring dan daring sebanyak 175 orang pemakalah yang telah terdaftar dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Tema seminar ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, kami yakini akan membawa kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Mari bersama menggali solusi-solusi inovatif untuk merespons dan menjawab kebutuhan masyarakat serta menyelesaikan permasalahan yang ada,” terangnya.

“Seminar ini diharapkan sebagai wahana bagi dosen-dosen, mahasiswa dan praktisi dalam menginformasikan hasil-hasil riset dan saling bersinergi mewujudkan dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan riset dan inovasi yang berorientasi pada teknologi agro mariti,” tambahnya.

News Feed