English English Indonesian Indonesian
oleh

Miliki Segudang Pengalaman di Dunia Pendidikan, MB Dipercaya PAN Bertugas di Komisi X DPR RI

FAJAR, ENREKANG — Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI telah menuntaskan Rapat Pleno pada Selasa, 15 Oktober.

Salah satu hasil rapat pleno tersebut, ditunjuknya Muslimin Bando anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 yang akan ditugaskan bergabung di Komisi X DPR.

Dalam pernyataannya, Muslimin menyampaikan rasa syukur dan harapannya untuk menjalankan tugas ini.

“Alhamdulillah kami mendapat amanah ditempatkan di Komisi X. Ini tentu sesuai harapan kita sebelumnya,” ujarnya dengan penuh semangat.

Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) itu meminta doa dan dukungan dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III, khususnya Kabupaten Enrekang.

Ia menyadari bahwa tugas ini tidak mudah dan memerlukan dukungan dari semua pihak agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Sebagai seorang mantan guruams yang tentunya memiliki segudang pengalaman di dunia pendidikan, Muslimin Bando memiliki alasan kuat untuk duduk di Komisi X, yang juga berfokus pada dunia pendidikan.

“Saya percaya dengan pengalaman di dunia pendidikan akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas di komisi ini,” kata Muslimin Bando.

Komitmen Muslimin untuk melanjutkan pengabdian anaknya, Mitra Fakhruddin, yang sebelumnya menjabat di kursi yang sama, juga menjadi alasan penting baginya.

Mantan Bupati Enrekang dua periode itu ingin meneruskan program-program yang telah diperjuangkan oleh Mitra.

Termasuk program beasiswa PIP dan KIP kuliah, yang memberikan akses pendidikan kepada anak-anak kurang mampu.

Muslimin Bando berjanji akan meningkatkan berbagai program pendidikan yang ada, serta mencari inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

News Feed