English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Umum di Universitas Terbuka Makassar Hadirkan Imam Masjid New York USA

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Terbuka Makassar menggelar Kuliah Umum bertema Membangun Peradaban Berazaskan Ketuhanan, Kesejahteraan dan Keadilan , Rabu,16 Oktober 2024 Acara yang digelar di Convention Hall Universitas Terbuka Makassar diikuti oleh seluruh pegawai Universitas Terbuka Makassar dan Mahasiswa Universitas Terbuka Makassar.
Hadir sebagai pembicara, President of Nusantara Foundation USA sekaligus Imam di Islamic Center Of New York, Dr. Imam Syamsi Ali, MA.


Direktur Universitas Terbuka Makassar, Prof. Dr.H. Abdul Rahim, SE., M.M, menyampaikan kesyukurannya atas kehadiran tokoh besar pada kegiatan kuliah umum Universitas Terbuka Makassar. “Kita sangat bersyukur diberikan kesehatan dan kesempatan pada hari ini, bisa mendengarkan nasihat dan masukan pengetahuan yang bermanfaat,” ucap Abdul Rahman Rahim .


Dalam kuliah umum tersebut, pembicara utama, Dr. Imam Syamsi Ali, MA, menekankan pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai ketuhanan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. “Peradaban yang kuat harus berlandaskan pada keadilan dan kesejahteraan untuk semua. Ketuhanan memberikan arah dan makna bagi tindakan kita,” ujarnya.

Sebagai penyokong, Syamsi Ali juga membeberkan beberapa persiapan dalam berdakwah untuk menyampaikan kebaikan. Pertama, yaitu pentingnya memiliki kepercayaan diri. Kedua, memiliki wawasan yang luas. Ketiga pentingnya keteladanan (akhlak). Keempat menguasai komunikasi yang baik. Kelima memiliki pikiran yang postif dan optimisme.


Acara ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif, di mana para mahasiswa aktif berpartisipasi, mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai implementasi nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. (*)

News Feed