English English Indonesian Indonesian
oleh

Komitmen Sukseskan Pilkada Serentak, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Silaturahmi

FAJAR, MAKASSAR — Menyukseskan Pilkada Serentak yang akan segera digelar, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar semakin aktif melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusivitas dan menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses pemilihan berlangsung.

Polisi RW, sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban di tingkat lingkungan rukun warga terus menggandeng tokoh masyarakat, pemuda, dan berbagai elemen warga dalam setiap kunjungan.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil menyebutkan, melalui pendekatan persuasif yang dilakukan Polisi RW, Polri berharap dapat membangun kesadaran akan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan selama tahapan Pilkada.

“Polri berusaha untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengar aspirasi, dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga persatuan selama Pilkada. Ini adalah bentuk upaya Polres Pelabuhan agar pesta demokrasi berjalan lancar dan damai,” sebut Adil, Rabu, 16 Oktober 2024.

Masyarakat pun menyambut positif kehadiran Polisi RW yang rutin melakukan kunjungan tersebut. Mereka merasa lebih aman dan nyaman karena adanya dukungan langsung dari pihak kepolisian yang selalu siap siaga.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga netralitas dan memastikan proses Pilkada Serentak berjalan dengan jujur dan adil. Sinergi antara Polisi RW dan masyarakat diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, demi terciptanya Pilkada yang sukses tanpa gangguan.

News Feed