English English Indonesian Indonesian
oleh

Kawan Muda Milenial Deklarasi, Ucu-Iwan Minta Partisipasi Generasi Muda Bangun Bumi Massenrempulu

FAJAR, ENREKANG — Kawan Muda Milenial (KMM) deklarasikan dukungan kepada calon bupati Enrekang dan wakil bupati Enrekang nomor urut 2, H Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro (Ucu-Iwan) di Permandian Matua, Kecamatan Alla pada Minggu, 13 Oktober.

Kordinator KMM, Akbar mengatakan, bahwa gerakan yang mereka lakukan adalah gerakan yang terukur dan terstruktur berdasarkan data. Fokusnya adalah mengakomodasi gerakan perubahan yang diusung oleh para pemuda.

Dirinya mencontohkan sejarah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang tak lepas dari peristiwa Rengasdengklok, usaha generasi muda untuk mendesak proklamasi.

“Sama dengan momen kali ini, kami menculik kedua tokoh muda Massenrempulu, Ucu-Iwan, untuk didesak sesegera mungkin agar bisa menjadi pemimipin di Bumi Massenrempulu,” tegas Akbar, disambut riuh ratusan peserta yang hadir.

Sementara itu, calon bupati Enrekang nomor urut 2, Yusuf Ritangnga berkomitmen untuk membuka ruang pikir dan dan aktualisasi kreativitas pemuda.

YR, akronim namanya bahkan meminta partisipasi generasi muda untuk menyumbangkan ide dan pikiran untuk membangun Bumi Massenrempulu.

“Ketika kami ditakdirkan memimpin, kami tidak hanya mengharapkan masukan ide dari para pemuda untuk membangun tanah kelahiran kita ini. Pemuda mestinya menjadi pengawal kebijakan kami. Memberi kritik untuk kebijakan kami yang tidak sesuai,” ungkap Yusuf.

Senada dengan itu, calon wakil bupati Enrekang nomor urut 2, Andi Tenri Liwang La Tinro meminta generasi muda untuk tidak apatis dalam politik. Peristiwa politik hendaknya dijadikan ruang demokrasi untuk mencari pemimpin yang ideal.

News Feed