English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil Karya Terkait Pengembangan Potensi Daerah, Amir Uskara Serahkan Tiga Buku ke Ketua KPU Gowa

FAJAR, GOWA — Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, menyerahkan tiga buku kepada Ketua KPU Gowa, Fitrah Syahdanul. Buku-buku tersebut berisi gagasan pengembangan potensi Kabupaten Gowa, dengan fokus pada kesejahteraan dan pembangunan daerah.

Menurut Amir Uskara, buku-buku yang ia serahkan bertujuan memberikan wawasan terkait strategi pengembangan potensi daerah, khususnya di Kabupaten Gowa. “Saya sengaja membawa buku-buku ini karena terkait langsung dengan upaya peningkatan kesejahteraan. Ketiga buku ini membahas cara memaksimalkan potensi yang ada di daerah,” ujar Amir Uskara seusai debat perdana Pilkada Gowa di Hotel Claro, Makassar, Selasa (15/10/2024).

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan lembaga terkait, termasuk KPU, dalam mendorong kemajuan daerah. Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung ini berharap buku-buku tersebut dapat menjadi referensi tambahan dalam merumuskan strategi pembangunan yang lebih efektif.

Sebelum debat Pilkada Gowa berakhir, calon Wakil Bupati Gowa, Irmawati, juga menyebutkan beberapa karya Amir Uskara yang telah menjadi rujukan bagi berbagai daerah dalam penyusunan kebijakan pembangunan. Salah satunya adalah buku berjudul UMKM adalah Kunci.

“Buku-buku karya Amir Uskara, seperti Ayo Membangun Desa, UMKM adalah Kunci, dan Transformasi Ekonomi Indonesia, merupakan wujud kolaborasi pemikiran dan pengalaman beliau selama 25 tahun, ditambah dengan 15 tahun pengalaman saya,” ujar Irmawati, yang juga mantan Anggota DPRD Gowa.

News Feed