English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Pelantikan, Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung Kepada Masyarakat

FAJAR, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Gowa Masa Bakti 2024-2029 di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu, 16 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada pengurus khususnya yang baru saja dilantik agar mampu terus memberikan edukasi ke masyarakat demi mencegah terjadinya penyakit jantung di Kabupaten Gowa.

“Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang tidak menular namun akan bisa terkena jika tidak memiliki pola hidup yang sehat sejak dini, sehingga kami minta pengukuhan semoga bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sehingga permasalahan jantung atau kardiovaskular bisa ditekan di Kabupaten Gowa,” sebut Bupati Gowa dua periode ini.

Olehnya dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus atas pelantikannya dan berharap mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada Kabupaten Gowa khususnya di bidang kesehatan.

Sementara Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Gowa, Tri Octaviyani yang baru saja dilantik menyebut akan ikut berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Gowa terlebih untuk mengurangi angka penderita penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Ini akan menjadi PR buat kami sehingga program kerja prioritas yang kita lakukan adalah usaha promotif atau penyuluhan, edukasi dan kampanye terhadap bagaimana upaya
kita untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bisa menjadi sehat dengan berbagai kegiatan, selanjutnya pencegahan terhadap fisik seperti olahraga, jalan santai, naik sepeda dan kami akan memperbanyak klub-klub jantung sehat hingga di kelurahan/desa,” ungkap Kepala Puskesmas Somba Opu, Kabupaten Gowa ini.

News Feed