English English Indonesian Indonesian
oleh

Aurama’ Dorong Pengelolaan Tambang di Gowa Secara Profesional

FAJAR, GOWA – Debat pertama membahas isu lingkungan hidup dan potensi sumber daya alam Gowa. Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Amir Uskara-Irmawati (Aurama’), menyerukan pentingnya pengelolaan tambang secara profesional.

Calon Bupati Nomor Urut 1, Amir Uskara, menegaskan bahwa kekayaan alam Gowa harus dikelola dengan pendekatan profesional.

“Terkait potensi tambang di Gowa, pengelolaannya memang harus dilakukan secara profesional. Siapa pun yang memiliki kemampuan harus diberi kesempatan untuk mengelola kekayaan alam kita,” ujarnya.

Amir Uskara juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama terkait aktivitas pertambangan di Gowa.

Menurutnya, setiap investor yang berencana mengelola tambang di wilayah Gowa harus menyisihkan sebagian modalnya kepada pemerintah.

“Ini untuk memastikan agar investor tidak lepas dari tanggung jawab menjaga lingkungan. Strategi ini juga merupakan bagian dari upaya perlindungan lingkungan hidup,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa, jika terpilih sebagai Bupati Gowa, setiap investor tambang wajib memberdayakan masyarakat lokal sebagai pekerja.

“Siapa pun yang masuk harus memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat. Ini harus dilakukan oleh setiap investor. Mereka wajib memberdayakan tenaga kerja lokal,” tegas Amir. (sae)

News Feed