English English Indonesian Indonesian
oleh

Tampil Kompak dan Kuasai Materi di Debat, Husniah-Darmawangsyah Dipuji Pengamat

MAKASSAR, FAJAR — Debat pertama kandidat bupati dan wakil bupati Gowa yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/10/24) malam, dinilai menjadi “milik” pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai).

Selain visi-misinya lebih jelas dan terarah, serta berkelanjutan, Husniah dan Darmawangsyah juga tampil tenang dan kompak. Termasuk dalam menjawab pertanyaan panelis, maupun pasangan Amir Uskara-Irmawati (Aurama).

Pengamat politik yang juga Dosen Pascarjana Universitas Fajar Makassar, Dr. Ir. Aloq Natsar Desi, M.Si., menilai, Hati Damai sangat menguasai materi debat yang bertema tentang peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Dari visi-misi yang di urai, maupun dalam menjawab setiap pertanyaan, serta memanfaatkan waktu, Hati Damai sangat tenang, kompak dan menguasai materi. Ini nilai plus untuk pasangan ini,” ujar Natsar Desi, dalam keterangannya.

Mantan aktivis HMI ini menambahkan, dibanding pasangan Aurama, Hati Damai lebih mudah diterima pemaparan dan alasannya. Tidak berbelit-belit dan tidak keluar dari visi-misinya secara umum.

“Dari beberapa sesi, Hati Damai juga selalu memberikan solusi mengenai beberapa permasalahan di Gowa. Tidak menyudutkan atau menyalahkan pemerintahan sekarang. Ini sangat positif,” jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat Perkumpulan Dosen Insan Cita Indonesia PP DICI.

Berdasarkan pantauan, paslon Hati Damai ini, jsigap dan terarah dalam memberikan tanggapan dari kompetitornya. Pada segmen pertama misalnya, penyampaian visi-misi, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin dengan lugas jelas memaparkan programnya, bahkan waktu yang diberikan moderator mampu di manfaatkan dengan baik.

News Feed