English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Serbia: Sesumbar Matador

FAJAR, CORDOBA–Spanyol percaya diri menyambut kedatangan Serbia di matchday keempat Grup A4 UEFA Nations League, dini hari nanti. Tim Matador sesumbar bisa menang di Cordoba.

Pasukan Luis de la Fuente memasuki pertandingan ini dengan bekal kemenangan 1-0 atas Denmark. Sementara Serbia sukses mencatatkan kemenangan 2-0 melawan Swiss.

Meski skornya kurang meyakinkan, kubu Spanyol menegaskan itu adalah kemenangan besar yang menunjukkan level mereka. Makanya, mereka tak punya kekhawatiran menyambut Serbia di Estadio El Arcángel.

“Kami selalu memikirkan kemenangan. Kami yakin kami bisa menang melawan siapa pun. Tujuan kami adalah memenangkan turnamen ini lagi dan kami yakin kami bisa mewujudkannya,” kata pemain Spanyol, Mikel Merino di situs UEFA.

Pelatih Luis De La Fuente menggemakan optimisme anak asuhnya. “Anda tahu bahwa saya – bahwa kami, pada kenyataannya – sangat menuntut,” kata De La Fuente.

Meski begitu, sang pelatih memastikan mereka tidak boleh lengah. Menurutnya, mereka harus mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan laga dengan bagus.

“Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan sebelum melawan Serbia. Melawan Denmark,  kami kehilangan sedikit kriteria kami dengan permainan. Kami seharusnya bisa lebih intens, menunjukkan tempo yang lebih baik dalam umpan-umpan kami,” jelasnya.

Di pihak Serbia, mereka tak mau kalah gertak. Pelatih Dragan Stojković menegaskan mereka hanya perlu bekerja keras dan melakukan yang terbaik di Spanyol.

“Kami harus melakukan yang terbaik. Saya menantikan pertandingan itu, saya akan langsung memberi tahu Anda. Saya senang kami bermain melawan tim terbaik di Eropa, jadi kita lihat saja nanti. Para pemain tidak perlu khawatir soal nama, tetapi ikuti naluri mereka dan lakukan yang terbaik,” tegasnya.

News Feed