English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Bolivia: Wajib Menang Lagi

FAJAR, BUENOS AIRES—Argentina bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Bolivia di matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. La Albiceleste ingin tancap gas lagi di awal putaran kedua ini.

Sang juara bertahan memang sedang melambat belakangan ini Di dua pertandingan terakhir, Argentina hanya mampu meraih satu poin.

Setelah tumbang 1-2 di Kolombia pada matchday kedelapan, Tim Tango hanya mampu bermain imbang 1-1 di Venezuela. Sempat unggul lewat gol Nicolas Otamendi di babak pertama, sundulan Salomon Rondon di paruh kedua memastikan laga berakhir seri.

Satu poin itu sebenarnya cukup bagus mengingat dua rival terdekat mereka, Kolombia dan Uruguay sama-sama menelan kekalahan sehingga pasukan Lionel Scaloni memperlebar jarak poin di puncak klasemen.

Akan tetapi, hasil apa pun selain kemenangan adalah buruk bagi Argentina. Makanya, mereka akan mencoba menebus dua hasil minor itu di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, besok pagi.

Kalau melihat sejarah pertemuan kedua negara, harusnya ini misi mudah. Seperti diketahui, dalam 11 pertemuan kandang di babak kualifikasi, Argentina menang 10 kali dan hanya seri sekali.

Selain rekor bagus itu, kapten Argentina, Lionel Messi juga sudah sepenuhnya siap memimpin rekan setimnya untuk menggulung Bolivia. “Saya senang bisa bermain lagi di Argentina pada hari Selasa (Rabu),” tegasnya di situs AFA.

Terkait hasil imbang di Venezuela, Messi menyebut itu bukan masalah. Bagi Messi, kondisi lapangan yang buruk berkontribusi pada hasil itu.  “Kami tidak bisa melakukan dua operan berturut-turut karena kondisi lapangan yang buruk,” ujarnya.

News Feed