English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Barcelona Berusaha Bajak Erling Haaland

Laporan terpisah di Spanyol beberapa hari yang lalu mengklaim bahwa Haaland ‘siap meninggalkan’ Man City setelah memenangkan semua yang harus mereka menangkan di Etihad. Prioritas Haaland jika benar-benar meninggalkan Man City adalah pindah ke LaLiga.

Klausul pelepasan, keluarnya Guardiola, hukuman FFP semuanya dapat membantu Barcelona

Pertanyaan yang jelas untuk ditanyakan adalah mengapa Man City menjual dan bagaimana Barcelona – mengingat kesulitan keuangan mereka yang terdokumentasi dengan baik – mampu membayar kepindahan tersebut.

Laporan sebelumnya dari The Athletic pada awal tahun 2024 mengungkapkan ada klausul pelepasan dalam kontrak Haaland di City yang berlaku pada tahun 2025.

Sifat pasti dari klausul tersebut masih menjadi rahasia yang dijaga ketat, meskipun laporan tersebut mengklaim biaya pelepasan akan mendekati £100 juta daripada angka £200 juta yang disebutkan beberapa media.

Tentu saja, membiayai kepindahan tersebut masih akan sulit dan mungkin menunjukkan bahwa Sport tidak memberikan wawasan tentang berapa banyak yang dapat dibayarkan Barcelona.

Ada juga masalah kecil tentang gaji besar Haaland yang perlu dipertimbangkan. Sang penyerang dipahami memperoleh gaji pokok sekitar £375.000 per minggu.

Namun, Daily Mail sebelumnya melaporkan bahwa bonus yang ‘hampir pasti’ sebenarnya membuat Haaland mengantongi hampir £900.000 per minggu dalam nilai riil.

Jika Barcelona mampu melakukan kudeta astronomis, kedatangan Haaland hampir pasti akan mendorong Barcelona untuk melepas Robert Lewandowski, menurut Sport seperti dikutip dari Team Talk. (amr)

News Feed