English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Kasiturusan Siap Menangkan FKJ-NUR, Pong Barumbun: Saya Tidak akan Tinggalkan Palopo hingga Pelantikan

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Calon wali kota dan calon wakil wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas –  Nurhaenih (FKJ-NUR) terus mendapat dukungan untuk memenangkan Pilwalkot Palopo, 27 November mendatang. Terbaru, komunitas Kasiturusan  mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 itu di Lapangan Homebase, Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Selasa, 15 Oktober 2024.

Deklarasi ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Toraja. Masing-masing; Ketua Aliansi Masyarakat Toraja, Tilang Tandi Rerung yang akrab disapa Pong Barumbun, Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Palopo, David Somalinggi, Ketua PMTI Luwu Utara, Marthina Simon dan lainnya.

“Bahwa pada hari ini, dengan disaksikan calon Walikota Palopo dan calon wakil waliKota Palopo, serta seluruh komunitas Kasiturusan, berdeklarasi untuk mendukung dan memenangkan FKJ-NUR. Juga, sekaligus bahwa fakta integritas lahirnya komunitas baru warga Toraja di Palopo,” kata Ketua Panitia Deklarasi, Fery Somalinggi.

Sementara itu, Pong Barumbun mengungkapkan, dirinya akan berjuang secara all out untuk memenangkan pasangan FKJ-NUR. “Saya tidak akan tinggalkan Palopo sebelum pelantikan FKJ-NUR,” katanya.

Dia mengaku sudah berjuang untuk memenangkan Wali Kota Palopo sebelumnya, HM Judas Amir dan sukses. “Semoga perjuangan FKJ-NUR dilapangkan jalannya untuk menjadi pemimpin yang adil, jujur, cerdas dan peradabannya tinggi. Ini pasangan yang direstui oleh adat, paket lengkap,” katanya.

Pada kesempatan itu, pasangan FKJ-NUR juga dipakaikan baju adat Toraja sebagai tanda bahwa keduanya diterima sebagai bagian dari keluarga besar warga Toraja.

News Feed