English English Indonesian Indonesian
oleh

Kenzo Nambu, Topskor Eks PSM yang Performa Kini Menurun

“Saat pemain baru datang, mereka perlu menyesuaikan diri dengan taktik dan permainan tim. Kenzo bekerja keras, baik di latihan maupun di pertandingan,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dilansir Liga Indonesia Baru.

Meski Kenzo Nambu sering memulai pertandingan dari bangku cadangan, kontribusinya tak bisa diabaikan. Sejauh ini dia sudah dimainkan selama 212 menit, tak hanya menyumbang gol, tetapi juga assist dan umpan kunci yang menghasilkan gol untuk rekan setimnya.

Keputusan pelatih sering dimasukkan sebagai pengganti bukanlah tanpa alasan. Pelatih asal Brasil itu menjelaskan bahwa regulasi yang mengharuskan memainkan pemain muda dan pembatasan pemain asing berperan besar dalam penempatan.

Menurutnya, tidak ada istilah “pemain cadangan” dalam timnya. Setiap pemain, termasuk pemain asal Jepang itu, diperlakukan setara dan dipilih berdasarkan kebutuhan taktik dan regulasi.

“Kenzo dipilih dari bangku cadangan karena posisinya sama dengan Made Tito, pemain muda yang juga tampil sangat baik dan mengikuti regulasi musim ini,” pungkas Stefano Cugurra. (bs/zuk)

News Feed