English English Indonesian Indonesian
oleh

Kenzo Nambu, Topskor Eks PSM yang Performa Kini Menurun

DENPASAR, FAJAR–Kenzo Nambu (31) belum bisa berbuat banyak. Di di klub barunya, Bali United FC, dia belum produktif.

Ini menjadi catatan tersendiri baginya pada awal musim BRI Liga 1 2024/25. Sejauh ini, Kenzo Nambu baru mencetak satu gol dalam tujuh pekan. Dengan reputasi gemilang sebagai mantan pemain andalan PSM Makassar, ekspektasi terhadap Kenzo jelas tinggi.

Hingga kini ia masih dalam proses adaptasi bersama tim barunya, Bali United. Padahal, musim lalu, hingga pekan ke-29, Kenzo Nambu mampu mencipatakan 13 gol bagi Pasukan Ramang sekaligus menjadi topskor PSM.

Hingga akhir liga musim 2023-2024 lalu, Kenzo Nambu mencetak 14 gol. Pada musim 2022-2023, dia berperan besar dalam membawa Juku Eja menjadi juara. Dia sering kali diandalkan sebagai supersub yang bisa memecah kebuntuan dari bangku cadangan.

Peran itu juga dipercayakan kepadanya di Bali United, namun pencapaiannya belum sehebat musim lalu. Saat ini, Bali United menempati posisi ketiga klasemen dari tujuh laga. Empat kali menang, dua kali seri, dan kala sekali dengan 14 poin.

Sementara PSM Makassar berada dua level di bawahnya, tepatnya di posisi kelima klasemen sementara. Dari tujuh pertandingan, PSM menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah sekali dengan poin 12.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan pandangan tentang situasi yang dialami Kenzo. Menurutnya, penurunan performa Kenzo lebih disebabkan oleh fase adaptasi yang wajar dialami oleh pemain baru, terutama di tim yang memiliki gaya permainan berbeda.

News Feed