English English Indonesian Indonesian
oleh

Hilux Rangga Resmi Diluncurkan, Dirancang Spesial untuk Mendukung Mobilitas Masyarakat

Olehnya itu kami memperluas solusi mobilitas dengan mengahdirkan kendaraan komersial yang lebih spesial untuk memenuhi kebutuhan.

“Kami memperluas dengan menghadirkan desain Toyota Rangga dengan kolaborasi dengan karoseri untuk meningkatkan modifikasi yang bisa menyesuaikan dengan market di Indonesia,” jelasnya.

Hilux Rangga sendiri sudah berulang kali dipamerkan di berbagai pameran otomotif Indonesia. Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Juli lalu, TAM sudah membuka pintu pemesanan unit.

Pikap ini dirancang menggunakan platform International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang sudah digunakan di Hilux dan Fortuner. Kijang Innova sebelum generasi Zenix juga menggunakan platform ini.

Sementara itu Regional Chief Engineer of Hilux Rangga Toyota Motor, Jurachart Jongusuk menjelaskan penggunaan IMV membuat rancangan Hilux Rangga bisa memenuhi target sebagai mobil komersial ringkas dengan kemampuan serbaguna dan beradaptasi.

Dia juga menyebut kalau Hilux Rangga punya dua opsi mesin, yaitu Diesel 2GD 2.400 cc dan Bensin 1TR 2.000 cc. Masing-masing dapur pacu ini punya opsi transmisi manual dan otomatis.

Mesin diesel disebut bisa menyemburkan tenaga 150 hp dan torsi 343 Nm untuk otomatis dan sampai 400 Nm pada manual. Sedangkan mesin bensin mampu mengeluarkan 139 hp dan torsi 183 Nm.

“Ini bisa menawarkan performa tinggi dengan membawa beban berat di berbagai medan jalan menantang,” katanya.

Selain ukuran bak Hilux Rangga memiliki panjang 2,3 meter dan lebar 1,7 meter. Bak ini juga ada yang bisa dibuka satu sisi saja dibagian belakang atau 1 way dan juga ada yang bisa dibuka menggunakan tiga sisi atau 3 way

News Feed