English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil UEFA Nations League: Jerman Kalahkan Belanda dan Lolos 8 Besar, Prancis dan Italia juga Menang

FAJAR, MUNICH–Sepuluh pertandingan matchday keempat UEFA Nations League berlangsung Selasa hari ini. Hasilnya, Jerman, Prancis, Italia, dan Hungaria meraih kemenangan.

Jerman yang menjamu Belanda di Allianz Arena, Muncih pada laga keempat Grup A3 menang 1-0 berkat gol Jamie Leweling di menit ke-64.

Di laga Grup A3 lainnya, Hungaria menekuk tuan rumah Bosnia-Herzegovina dengan skor 2-0. Bintang Liverpool, Dominik Szoboszlai memborong dua gol tim tamu di menit ke-38 dan 50.

Dengan hasil ini, Jerman memimpin Grup A3 dengan poin 10. Mereka unggul lima angka di atas Belanda dan Hungaria dan sudah dipastikan lolos 8 besar. Sedangkan Bosnia yang baru meraih satu angka jadi juru kunci.

Sementara itu, di Grup A2, Prancis yang mengunjungi Belgia menang 2-1 di King Baudouin Stadium, Brussels. Dua gol Prancis diborong Randal Kolo Muani di menit 35 dan 62. Sedangkan gol hiburan Belgia dicetak Lois Openda pada menit ke-45’+3.

Di laga lainnya di Grup A2, Italia berpesta gol melawan Israel. Tampil di Stadio Friuli, Udine, Italia menang 4-1.

Penalti Mateo Retegui di menit ke-41 membawa Italia unggul 1-0 yang kemudian digandakan Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-54.

Abu Fani memperkecil ketetinggalan di menit ke-66. Akan tetapi, Italia kembali menjauh berkat gol Davide Frattesi di menit ke-72 dan gol kedua Di Lorenzo pada menit ke-79 yang sekaligus memastikan laga berakhir 4-1 bagi Gli Azzurri.

Dengan hasil-hasil ini, Italia memimpin Grup A2 dengan poin 10. Prancis di posisi kedua dengan poin 9. Belgia dengan poin 4 di posisi ketiga. Sementara Israel yang belum mendapat poin jadi juru kunci.

News Feed