English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Rakor Verifikasi Data P3KE, Pj Bupati Bantaeng Beri Apresiasi 67 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bantaeng

HARIAN.FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan rapat koordinasi hasil verifikasi, dan validasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Kabupaten Bantaeng Tahun 2024. di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin 14 Oktober 2024.

Rapat dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dan dihadiri Kepala Bappeda Bantaeng, Asruddin, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Kepala Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil Bantaeng, Drs. M Ali Imran, Kepala OPD terkait, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Bantaeng.

Berdasarkan data BPS Kabupaten Bantaeng, pada Maret tahun 2024 tingkat kemiskinan masih berkisar pada angka 8,26 persen, dan kemiskinan ekstrem 0,65 persen. Sedangkan data dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Bantaeng yaitu data keluarga sebanyak 26.842 keluarga dan individu sebanyak 93.151 jiwa.

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengatakan bahwa upaya penghapusan kemiskinan ini tidak hanya sekedar wacana, akan tetapi diperlukan percepatan dan inovasi serta peran dari semua pihak secara terintegrasi.

“Kami minta tim koordinasi penanggulangan kemiskinan, yang merupakan gabungan dari semua perangkat daerah, untuk melaksanakan percepatan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta mampu melihat kondisi kemiskinan dan kerentanan masyarakat, serta kebutuhan dasar lainnya,” ungkapnya.

News Feed