English English Indonesian Indonesian
oleh

FIKOM UMI Tuan Rumah, 100 Dosen Ikut Penguatan Program Studi Informatika dan Komputer

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (FIKOM UMI) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Penguatan Program Studi Informatika dan Komputer LAM INFOKOM Menuju Akreditasi Unggul, yang berlangsung pada 11-12 Oktober lalu.

Kegiatan ini diikuti 100 orang dosen dari perguruan tinggi yang membina Program Studi Bidang Infokom di Wilayah LLDIKTI IX, LLDIKTI XII, LLDIKTI XIV, dan LLDIKTI XVI, yang bekerja sama dengan dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah IX Sulawesi.

Plt Rektor UMI Prof Hambali Thalib mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum penting bagi perguruan tinggi untuk memastikan program studi mereka memiliki mutu yang unggul dan relevan dengan perkembangan zaman.

“Akreditasi unggul bukan hanya pencapaian administratif, tetapi lebih pada komitmen perguruan tinggi untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa dan melahirkan lulusan yang kompeten,” ujar Prof Hambali, dalam rilisnya Senin, 14 Oktober.

Prof Hambali berharap, melalui program studi Bidang INFOKOM di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX, XII, XIV, dan XVI, mereka dapat lebih siap dalam meraih akreditasi unggul.

“Program studi yang terakreditasi unggul akan menjadi garda terdepan dalam mencetak lulusan yang tidak hanya siap bekerja di dunia industri, tetapi juga mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi global,” tukasnya.

Lanjut Prof Hambali, dalam kegiatan ini juga terdapat bimbingan teknis dan pembahasan mendalam mengenai standar-standar yang harus dipenuhi oleh program studi informatika dan komputer untuk meraih akreditasi unggul dari LAM INFOKOM.

News Feed