English English Indonesian Indonesian
oleh

Dipusatkan di Bantaeng, Ribuan Warga Peringati Hari Stroke Sedunia

BANTAENG, FAJAR — Penyakit stroke menjadi penyebab kematian dan kecacatan tertinggi di Indonesia, hal inilah yang menjadi dasar utama civitas akademia Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Unhas dan Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (Perdosni) Cabang Makassar terus menggalakkan kampanye mencegah kejadian stroke pada masyarakat. Upaya itu terlihat salah satunya melalui peringatan World Stroke Day (WSD) yang diadakan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng, di Tribun Pantai Seruni, Minggu 13 Oktober 2024.

Warga Bantaeng sangat antusias dengan hadirnya sekitar 8.000 masyarakat Bantaeng memadati tribun pantai seruni, kegiatan ini dimulai dengan jalan sehat bersama dan dilanjutkan dengan senam otak. Selain itu juga diadakan screening faktor risiko stroke kepada seluruh warga yang hadir dan diadakan penyuluhan untuk memberikan penyadaran kepada warga pentingnya mencegah kejadian stroke.

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyambut hangat dan sekaligus berterima kasih kepada Departemen Neurologi FK Unhas dan Perdosni Makassar yang telah memilih Bantaeng sebagai tempat peringatan WSD tahun ini.

Terima Kasih telah memilih Bantaeng menjadi tempat Bakti Sosial PERDOSNI, terima kasih telah memberikan perhatian dan mengedukasi pentingnya mencegah stroke dan bantuan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bantaeng, ungkap Andi Abubakar.

Ketua Perdosni Cab. Makassar, dr. Ummu Atiah, Sp.N (K), dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemda Bantaeng dalam mensukseskan kegiatan WSD tahun 2024.

News Feed