English English Indonesian Indonesian
oleh

Debat Kandidat, Paslon Husnia-Darmawangsyah dan Amir Uskara-Irmawati Siap Debat Cerdas dan Elegan

FAJAR, GOWA – Dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husnia Talenrang-Darmawangsyah Muin dan Amir Uskara-Irmawati Haeruddin, akan berdebat dalam debat perdana pada malam ini, Selasa, 15 Oktober di Balroom Sandeq Calro Hotel Makassar.

Juru Bicara tim Aurama, Hirsan Bachtiar, menyatakan bahwa pembatasan jumlah rombongan paslon yang diterapkan oleh KPU Gowa bukan menjadi masalah bagi pihaknya. “Jumlah massa bukanlah persoalan. Sedikit atau banyak bukanlah hal penting, karena ini bukan ajang untuk mempertemukan supporter,” ujarnya.

Hirsan berharap agar tim masing-masing paslon saling mendukung dengan elegan, tanpa provokasi atau yel-yel yang dapat menyulut emosi, sehingga setelah debat tidak muncul persoalan baru. Fokus debat, menurutnya, harus pada substansi. “Tim pendamping harus cerdas dan elegan, menjaga perasaan, serta tidak saling memprovokasi,” tambahnya.

Mengenai persiapan debat, tim Aurama telah mengadakan pertemuan untuk membahas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan muncul berdasarkan kisi-kisi yang diberikan oleh KPU. “Kami bertemu dengan paslon untuk memberikan bayangan terkait hal-hal yang kemungkinan akan dibahas dalam debat tersebut,” jelas Hirsan.

Sementara itu, Ketua Tim Bersama Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai), Rahman Syah, menyampaikan bahwa timnya mengikuti aturan KPU Gowa demi kelancaran acara. “Kami tim Hati Damai akan mengadakan nonton bareng melalui TVRI dan YouTube KPU Gowa di semua rumah pemenangan, posko partai pengusung, serta bersama tim, relawan, dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

News Feed