English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Harmonis, Bhabinkamtibmas Ende Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

FAJAR, MAKASSAR — Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende Aiptu Arsyad menunjukkan peran aktifnya dalam mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan kerja bakti bersama. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga yang bersemangat bergotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan kerja bakti ini mencakup pembersihan saluran air, pemangkasan rumput liar, serta pengangkutan sampah di sekitar pemukiman. Selain untuk menjaga kebersihan, kerja bakti ini juga menjadi momen bagi warga dan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dan saling berbagi informasi terkait keamanan lingkungan.

“Kegiatan positif seperti ini, selain menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan rasa aman di masyarakat,” ujar Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Senin, 14 Oktober.

“Serta kedekatan antara polisi dan warga sangat penting agar komunikasi berjalan baik, terutama untuk mencegah gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Semangat gotong-royong terlihat dari banyaknya warga yang hadir membawa peralatan kebersihan seperti cangkul, sapu, dan karung sampah. Warga merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kebersihan lingkungan mereka.

Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya berdampak pada kebersihan lingkungan, tetapi juga menciptakan suasana yang lebih harmonis antara warga dan pihak kepolisian. Bhabinkamtibmas berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin, sehingga kebersamaan dan rasa peduli antarwarga semakin kuat.

News Feed