English English Indonesian Indonesian
oleh

Satgas TMMD Bantu Rehabilitasi Sekolah di Mattappa Bulu

FAJAR, BONE– Keberadaan fasilitas sekolah yang baik akan memberikan kenyamanan bagi siswa dalam menuntut ilmu. Hal ini menjadi salah satu sasaran dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang digelar oleh Kodim 1407/Bone.

Satgas TMMD turut serta dalam rehabilitasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jabal Hidayah Padang Loang yang terletak di Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Kondisi sekolah madrasah yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat ini dinilai sangat memprihatinkan, sehingga menjadi sasaran renovasi oleh TNI.

Proyek renovasi Madrasah Ibtidaiyah tersebut mencakup perbaikan dinding, kusen, lantai, hingga plafon.

“Ya, kemarin dinding Madrasah Ibtidaiyah sudah kita bongkar. Saat ini kami sedang memasang dinding baru. Seluruh kusen pintu dan jendela juga kita ganti karena yang lama sudah tidak layak digunakan,” jelas anggota Satgas TMMD, Sertu Saharuddin.

Ia bersama anggota Satgas lainnya berbagi tugas dalam pengerjaan renovasi madrasah tersebut.

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala Sekolah MI Jabal Hidayah Padang Loang, Mastura Firman, yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas TMMD dari jajaran TNI Kodim 1407/Bone.

“Mereka telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di desa ini, termasuk dalam rehabilitasi sekolah kami. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya. (an)

News Feed