English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Belanda: Tamu Pincang

FAJAR, MUNICH—Duel perebutan takhta Grup A3 akan tersaji di Alliaz Arena, Munich saat Jerman menjamu Belanda. Hasil imbang di pertemuan pertama menjadi indikasi laga ini bakal sengit.

Jerman menyongsong laga ini dengan bekal kemenangan 2-1 di Bosnia-Herzegovina. Denis Undav menjadi pahlawan di matchday ketiga itu dengan dua golnya.

Dengan kemenangan itu, Tim Panser memimpin klasemen dengan poin tujuh atau unggul dua angka di atas Belanda yang bermain imbang 1-1 di Hungaria.

Dengan performa mereka sejauh ini dan status mereka sebagai tuan rumah, Jerman berharap bisa meraih poin sempurna sekaligus memperlebar jarak menjadi lima angka di klasemen.

Meski begitu, bintang Jerman, Florian Wirtz memastikan ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. “Tentunya akan lebih sulit lagi di hari Senin (Selasa). Kualitas tim Belanda pun lebih tinggi,” kata Wirtz di situs resmi DFB.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann sementara itu mengingatkan timnya bahwa mereka perlu meningkatkan performa. “Kami terlalu sering kehilangan bola, tetapi saat menguasai bola, kami cukup dominan,” kata Nagelsmann di situs UEFA.

Namun, Nagelsmann memastikan kesiapan mereka menghadapi Belanda. “Yang terpenting adalah semua pemain masih siap untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

DI kubu Belanda, mereka datang ke Munich dengan harapan bisa mengkudeta Jerman. Sayangnya, ada kekhawatiran besar dengan absennya kapten sekaligus bek utama mereka, Virgil van Dijk.

Bek Liverpool itu diusir keluar dari lapangan di Hungaria setelah mendapatkan kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua. Pelatih belanda, Ronald Koeman mengaku sangat menyesalkan absennya Van Dijk.

News Feed