English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belgia vs Prancis: Wajib Balas Dendam

FAJAR, LEUVEN—Belgia akan menjamu Prancis di matchday keempat Grup A2 UEFA Nations League 2024/2025. Mereka harus revans jika ingin menjaga harapan lolos perempat final.

Baru mengoleksi poin empat di tiga laga awal, Belgia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup A2. Mereka terpaut dua angka di belakang Prancis dan tiga poin dari Italia yang memimpin klasemen.

Makanya, mereka wajib membalas dendam sekaligus mengamankan tiga angka di laga ini. Jika sampai kalah, Setan Merah, julukan Belgia akan berada di posisi sulit.

Kekalahan di The King Power At Den Dreef Stadium, Leuven, dini hari nanti memang belum sepenuhnya menggugurkan mereka. Tapi dengan Italia hanya menjamu Israel dan diprediksi menang, Belgia akan membutuhkan keajaiban untuk mengejar ketertinggalan di dua laga terakhir.

Karena itu, Pelatih Belgia, Domenico Tedesco mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka harus menunjukkan performa terbaik menghadapi Prancis.

Tedesco menegaskan, meski bisa mencuri satu poin di Italia pada matchday sebelumnya,  namun mereka tidak tampil maksimal dan terbantu kartu merah lawan setelah sempat tertinggal 0-2.

“Mungkin kami seharusnya lebih sabar dan mencoba lebih banyak menggerakkan bola, tapi kita lihat saja apakah kami bisa meningkatkan performa di pertandingan berikutnya melawan Prancis,” kata Tedesco dikutip dari Football Italia.

Bek belgia, Arthur Theate mewakili pemain Belgia mengatakan, dengan fase grup sudah memasuki putaran kedua, mereka tidak punya banyak pilihan selain menang.

News Feed