English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Wali Kota Palopo Tinjau Proyek Normalisasi Sungai

FAJAR, PALOPO- Penjabat (PJ) Wali Kota Palopo Firmanza meninjau beberapa titik proyek normalisasi sungai pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Proyek tersebut adalah proyek usulan pasca bencana banjir yang terjadi di kota Palopo. Dalam tinjauannya itu, Firmanza didampingi oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Pj Wali Kota Palopo Firmanza mengatakan, dalam melakukan peninjauan, dirinya menginstruksikan agar program penanggulangan banjir di Kota Palopo bisa berjalan dengan maksimal.

“Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Palopo, khususnya yang tinggal di bantaran sungai,” ujar mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo itu, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Ia menambahkan, saat konstruksi dan pengerjaan telah selesai pelaksanaannya, proyek normalisasi sungai tersebut bisa bermanfaat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Sehingga dapat meminimalisir terjadinya luapan air, bila terjadi cuaca yang ekstrem atau volume air yang tiba-tiba naik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palopo Harianto mengatakan terkait penanganan banjir di kota Palopo, pihaknya telah mengerjakan beberapa usulan rekonstruksi rehabilitasi dalam kegiatan penanganan banjir di kota Palopo melalui BNPB RI.

“Beberapa titik ruas sungai yang merusak tanggul akibat banjir beberapa waktu lalu akan menjadi prioritas PUPR dalam program pelaksanaan kegiatan penanganan pasca banjir yang melanda Palopo.”

Ia menyatakan, di beberapa titik prioritas pengerjaan telah dilakukan atau sedang berjalan pada tanggul yang telah rusak akibat banjir. (bso)

News Feed