English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendatang Baru Pimpin Fraksi Golkar dan Gerindra Sulsel, Lukman B Kady Siap Jaga Soliditas Kader Golkar

FAJAR, MAKASSAR – Penentuan komposisi alat kelengkapan dewan sempat berjalan alot. Terutama karena internal Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Gerindra yang berjalan alot.

Namun siang tadi, masing-masing fraksi menuntaskan komposisinya. Dua legislator pendatang baru di partai ini dipercaya sebagai ketua fraksi.

Di Fraksi Golkar misalnya, legislator pendatang baru Lukman B Kady dipercaya sebagai ketua fraksi. Sementara Fadel Muhammad Taufan sebagai Ketua Fraksi Partai Gerinda.

Lukman mengalahkan sejumlah legislator Golkar lain seperti Kadir Halid, Patarai Amir maupun Zulkifli Zain dan lainnya. Sementara sekretaris adalah Marten Rampetondok dan Bendahara Sofyan Syam

“Partai melalui Pak RP (Rahman Pina, Wakil Ketua DPRD Sulsel, red) mempercayakan saya ketua fraksi. Insyaallah kita akan kawal seluruh aktivitas di DPRD. Kita juga tetap menyatu dengan fraksi lain,” kata Lukman B Kady, siang tadi.

Ia menyampaikan amanah dari Partai ini akan dikawal dengan baik. Termasuk menjaga soiditas kader yang diakui sebagian di antaranya adalah para senior partai dan merupakan petahana di DPRD Sulsel.

“Insyaallah bisa kawal semuanya. Mudah2an bisa satu, Solid,” kata adik dari Anggota DPR RI Hamka B Kady ini. Disebutkan, proses pemilihan fraksi juga berlangsung lancar dan tidak sealot yang dibayangkan masyarakat.

“Pak RP sebagai Penasihat fraksi, pak Isman wakil ketua,” bebernya. Di Fraksi Gerindra juga di pimpin legislator pendatang baru yakni Fadel Muhammad Tauphan Ansar smeentara Yasir Machmud dipercaya sebagai Wakil ketua DPRD Sulsel. (*)

News Feed