English English Indonesian Indonesian
oleh

Paslon JADI Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

FAJAR, PINRANG — Calon bupati dan wakil bupati Pinrang nomor urut 1, Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir (JADI) berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut melalui penyediaan tenaga kesehatan dan sarana prasarana pelayanan kesehatan.

Abdillah Natsir mengatakan, bahwa bidang kesehatan merupakan program utama yang akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh guna menjadi sebuah jawaban kepada masyarakat.

“Selama ini dipandang bahwa sarana dan prasarana kesehatan belum memenuhi kebutuhan,” ucap Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP-KKP) ini, Senin, 14 Oktober 2024.

Abdillah Natsir menuturkan, bahwa belakangan ini RSUD Pinrang tidak dapat menampung seluruh pasien yang datang mendapatkan pelayanan rawat inap dikarenakan terbatasnya ruang inap yang tersedia.

“Maka untuk itu ke depan kami akan melakukan peningkatan pelayanan dengan menyediakan kebutuhan,” tutur Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) 2006-2008 ini.

Abdillah membeberkan, bahwa untuk mencapai peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui penyediaan tenaga kesehatan dan sarana prasarana pelayanan kesehatan, pihaknya akan membuat beberapa gebrakan.

Seperti, melakukan kegiatan percepatan pembangunan sarana dan prasaran rumah sakit modern, dan kegiatan peningkatan klasifikasi tipe kelas rumah sakit.

“Kami juga akan melakukan kegiatan peningkatan pelayanan kesehatan yang prima
dan menyediakan dokter ahli paling sedikit 14 dokter,” lanjut Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta 2004-2007 ini.

News Feed