English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Kabag Kesra Gowa Ajak Warga Dukung Huniah – Darmawangsyah

GOWA, FAJAR – Mantan pejabat pemerintah Kabupaten Gowa, Hj. Hartati, S.Sos, yang akrab disapa Hj. Sompa, menaruh harapan besar kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai).

Dengan pengalaman panjangnya di pemerintahan dan masyarakat, Hj. Sompa yakin pasangan nomor urut 2 ini mampu membawa pembangunan di Kabupaten Gowa lebih maju dan berkelanjutan di masa mendatang.

Hj. Sompa adalah sosok berpengalaman di birokrasi, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemda Gowa. Ia juga pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Parigi dan menjadi Plt. Kepala Desa di lima desa berbeda, termasuk Sicini, Jonjo, Majannang, Manimbahoi, dan Bilanrengi. Selain itu, ia pernah mendampingi suaminya, Drs. Syamsul Alam, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Buluttana selama 10 tahun.

Menurut Hj. Sompa, kepemimpinan Husniah Talenrang yang juga seorang perempuan memberikan harapan baru bagi Gowa. “Sebagai perempuan yang aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan, saya percaya bahwa ibu Husniah memiliki kemampuan untuk memimpin Gowa ke depan. Perempuan bisa menjadi pemimpin yang adil dan pengayom bagi masyarakat,” ungkapnya, Senin (14/10).

Hj. Sompa juga menegaskan pentingnya perempuan dalam kepemimpinan, terutama di Gowa. Bahkan kata dia, sosok perempuan ketika memimpin bisa dipastikan akan mampu menjadi pengayom dan mengerjakan secara bersamaan peran laki-laki dalam memimpin.

“Saya heran jika masih ada kelompok yang meragukan kemampuan perempuan untuk memimpin. Banyak bukti nyata bahwa perempuan mampu sukses memimpin sebagai kepala desa, camat, lurah, bupati, menteri, bahkan presiden. Ingat, Raja Gowa pertama juga seorang perempuan,” tegasnya.

News Feed