English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolsek Ajak Komunitas Arisan Sosial Manggala Ikut Pelihara Kamtibmas

MAKASSAR, FAJAR — Keamanan dan Ketertiban Masyarakat bukan tanggungjawab Polisi semata. Karenanya diharapkan dukungan warga agar lingkungan pemukimannya tetap kondusif aman dan terkendali.

Kapolsek Manggala Kompol Semuel To’longan, SH, MSi, MH mengatakan itu ketika mengajak peranserta masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Arisan Sosial Manggala, dihadiri Kordinator Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kota Makassar Andi Pasamangi Wawo yang sebelumnya turut memberi sambutan, sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW yang berlangsung di Blok V Bumi Antang Permai RW 05 Kelurahan Manggala, Sabtu malam (12/10).

Dikatakan, selama masyarakat peduli terhadap situasi lingkungannya dengan meminimalisir gangguan kamtibmasnya, bisa dipastikan warga dalam beraktivitas akan lancar karena menikmati rasa aman.

Kapolsek yang baru sekitar 2 bulan bertugas ini, mengakui peranan masyarakat sangat tinggi. Apalagi bantuan dari organisasi masyarakat yang tergabung dalam FKPM sebagai mitra Polisi yang didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas, sangat berperan.

“Informasikan ki ke pak Binmas kalau ada hal yang bisa menimbulkan kerawanan kamtibmas. Kalau memang samgat mendesak, telepon saya”, ajak Kapolsek yang sebelumnya menjabat Kabag SDM di Polres Pelabuhan ini, sambil mengungkapkan bahwa Polsek Manggala kini sudah berada di rangking 4 se Polrestabes dibanding sebelumnya terpuruk di bawah.

“Itu berkat bantuan masyarakat”, tuturnya sambil mengingatkan Pesta demokrasi Pemilihan Walikota Makassar dan Gubernur Sulsel bisa berlangsung damai.

News Feed