English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Latihan Pra-operasi Zebra 2024

FAJAR, MAKASSAR — Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto memimpin langsung Latihan Pra-operasi Zebra tahun ini yang mengusung tema “Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman” di Aula Mapolres, serta diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut, Senin, 14 Oktober 2024.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, menerangkan, dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Restu menekankan pentingnya Operasi Zebra sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

“Operasi Zebra tahun ini bukan hanya bertujuan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas, tetapi juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pada momen penting, yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,” terang Adil.

Nantinya, dalam pelaksanaan di lapangan, personel Polri bisa mengajak masyarakat untuk lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas, karena kedisiplinan pengguna jalan menjadi salah satu kunci terwujudnya lalu lintas yang aman dan nyaman.

Latihan Pra-operasi Zebra ini juga diisi dengan simulasi pengaturan lalu lintas dan tindakan tegas terhadap pelanggaran yang sering terjadi. Seperti pengendara tanpa helm, pelanggaran rambu lalu lintas, hingga penggunaan ponsel saat berkendara. Hal ini diharapkan dapat mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Operasi Zebra.

News Feed