English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Kondusivitas Kamtibmas, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Gelar Patroli Dialogis dalam Rangka Pilkada Serentak

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya Pilkada Serentak tahun ini, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Makassar terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan damai, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di seluruh wilayah hukumnya.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil menyampaikan, bahwa kegiatan patroli dialogis ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada Serentak berlangsung. Selain itu, patroli ini juga sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan kekhawatiran yang ada di lapangan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada ini. Satbinmas akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat melalui patroli dialogis untuk memberikan rasa aman dan memastikan bahwa situasi tetap kondusif,” ujar Adil, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, personel Satbinmas tidak hanya melakukan pengawasan di titik-titik rawan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Selain itu, personel juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoaks atau isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi, terutama di media sosial. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan tertentu yang dapat merugikan proses demokrasi kita,” tambahnya.

News Feed