English English Indonesian Indonesian
oleh

Hari Ini Israel Bantai 62 Warga Gaza, Total 42.289 Korban Tewas akibat Serangan Brutal Zionis

FAJAR, GAZA–Setidaknya 62 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, sehingga jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak tahun lalu menjadi 42.289, kata Kementerian Kesehatan di daerah kantong itu pada hari Senin.

Sebuah pernyataan kementerian menambahkan bahwa sekitar 98.684 orang lainnya juga terluka dalam serangan yang sedang berlangsung itu.

“Pasukan Israel menewaskan 62 orang dan melukai 220 lainnya dalam empat pembantaian keluarga dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian tersebut dikutip AA.

Jumlah korban bisa lebih besar karena masih banyak yang tertimbun. “Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Israel terus melancarkan serangan brutalnya di Jalur Gaza sejak serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Serangan Israel telah mengungsikan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut di tengah blokade yang sedang berlangsung yang menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah.

Upaya mediasi yang dipimpin oleh AS, Mesir, dan Qatar untuk mencapai gencatan senjata Gaza dan perjanjian pertukaran tahanan antara Israel dan Hamas telah gagal karena Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak menghentikan perang.

Israel menghadapi kasus genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza. (amr)

News Feed