English English Indonesian Indonesian
oleh

Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Mulai Terapkan Inovasi Kabel Bawah Laut

FAJAR, MAKASSAR – Biznet kini genap berusia ke-24 tahun. Di usia matang ini, merekterus melakukan berbagai inovasi laynan, khususnya dalam membangun infrastruktur digital yang lebih baik.

Sebagai wujud inovasi terbaru, Biznet mengoperasikan kabel bawah laut untk pertama kalinya, Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1). Jaringan bawah laut ini menghubungkan Pulau Jawa, Sumatera, dan Bangka.

Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma mengatakan, visi besar perusahaan mereka tetap sama seperti awal berdiri, yaitu mengatasi kesenjangan digital di Indonesia. Itu sebabnya, mereka tetap bertahan dalam persaingan pasar dan tetap menyediakan layanan terbaik untuk para costumer.

“Kami memulai perjalanan ini dengan mimpi untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia. Di usia 24 tahun ini kami berupaya agar masyarakat Indonesia memiliki akses internet yang setara, juga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri,” ujarnya, Kamis, 10 Oktober.

Lebih lanjut dia mengatakan, BNCS-1 itu sudah resmi diluncurkan pada Juni lalu. Kabel ini memungkinkan koneksi internet yang lebih cepat dan andal, sehingga kualitasnya bisa merata seperti d Pulau Jawa.

Dia juga membeberkan, untuk layanan Biznet Home bandwidth-nya hingga 300 Mbps dan 900 Mbps untuk Biznet Metronet, yang memang menyasar segmen UKM. Dia berharap, infrastruktur baru ini dapat mengakselerasi transformasi digital di berbagai wilayah.

Biznet juga memperluas jaringan ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan infrastruktur kabel bawah laut akan dilanjutkan dengan proyek Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2), yang akan menjangkau lebih banyak pulau.

News Feed