English English Indonesian Indonesian
oleh

Finlandia 1-3 Inggris, Lee Carsley Puas, Markku Kanerva Akui Kekalahan

FAJAR, HELSINKI–Inggris kembali ke jalur kemenangan di UEFA Nations League setelah dipermalukan Yunani pekan lalu. Dalam lawatan ke Finlandia di matchday keempat Grup B2, Inggris menang 3-1.

Berduel di Helsinki Olympic Stadium, Helsinki, Tim Tiga Singa langsung unggul 3-0. Jack Grealish membuka skor di menit ke-18 yang membawa timnya memimpiin 1-0 di paruh pertama.

Trent Alexander-Arnold menggandakan keunggulan pada menit ke-74 lewat tendangan bebas. Declan Rice kemudian mencetak gol ketiga Inggris di menit ke-84. Laga ditutup dengan gol hiburan Arttu Hoskonen pada menit ke–87.

“Tim merespons dengan sangat baik – dengan cara terbaik,” kata Manajer sementara Inggris Lee Carsley kepada ITV Football.

Ia menyebut performa anak asuhnya lebih baik. “Mereka mencetak tiga gol bagus. Kami jauh lebih baik malam ini. Kami bermain dengan lebih banyak kontrol,” ujarnya.

Pelatih Finlandia, Markku Kanerva sementara mengakui kekalahan timnya. Menurutnya, usaha anak asuhnya sudah maksimal di pertandingan ini.

“Saya senang dengan sikap para pemain dan semangat juang mereka. Inggris lebih baik, tetapi saya cukup senang dengan penampilan kami,” tegasnya.

“Kami membuat beberapa kesalahan fatal dalam bertahan yang menyebabkan gol-gol Inggris, tetapi kami juga melakukan banyak hal baik. Jika Anda kebobolan tiga gol, tidak mudah untuk menang. Itu terlalu banyak untuk diberikan kepada lawan,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Inggris tetap di peringkat kedua Grup A2. Mengoleksi poin 9, mereka terpaut tiga angka dari Yunani yang mengalahkan mereka di Wembley pekan lalu. Sementara Finlandia masih juru kunci tanpa poin. Irlandia di posisi tiga dengan poin 3. (amr)

News Feed