English English Indonesian Indonesian
oleh

5 Ribu Rumah Siap Dibedah SipakaRioMi

FAJAR, BONE – Rumah semestinya menjadi tempat yang nyaman, sayangnya masih banyak kalangan bawah di Bone yang belum bisa mewujudkan hal ini.

Ini kemudian menjadi sasaran pembenahan dari Paslon SipakaRioMi. 5 ribu rumah siap direhabilitasi dalam program bedah rumah. Program ini dikenalkan sebagai salah satu program strategis pengentasan rumah tak layak huni.

“Melalui program ini, rumah warga yang tidak layak huni akan direnovasi agar menjadi tempat tinggal yang layak, aman, dan sehat,” terang Andi Rio.

Program ini akan menyasar keluarga kurang mampu agar mereka memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman dan sesuai standar hidup yang lebih baik.

Selain itu pembenahan ini juga menyediakan akses sanitasi yang layak dan air bersih untuk masyarakat, khususnya di daerah terpencil dan di pedesaan yang minim fasilitas tersebut.

“Tujuannya adalah meningkatkan kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit akibat sanitasi buruk, serta menjamin ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Amir Mahmud mengatakan pembenahan rumah ini merupakan sasaran dalam program Laris Puas. Program ini berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Selain menghadirkan rumah yang layak, Laris Puas juga menghadirkan layanan publik yang proaktif, di mana pemerintah akan langsung turun ke lapangan untuk melayani masyarakat.

“Seperti administrasi kependudukan, kesehatan akan diberikan secara cepat dan efisien, tanpa harus menunggu warga datang ke kantor pemerintah,” kata Amir Mahmud.

News Feed