English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Jadi Sulsel Ke-355 Dan Hari Jantung Sedunia, Pemkab Luwu Gelar Jalan Sehat serta Senam Jantung Sehat

FAJAR, BELOPA- Jelang peringatan Hari Jadi Sulsel Ke-355 serta Hari Jantung Sedunia Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat dilapangan Andi Djemma Belopa, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Minggu (13/10/2024).

Acara dimulai dengan Jalan Sehat yang dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si didampingi oleh unsur forkopimda. Ratusan masyarakat, ASN dan non ASN mengikuti jalan sehat tersebut dengan menggunakan drescode berwarna putih hitam. Peserta berjalan sepanjang 3,55 kilometer sebagai simbolis usia Sulsel.

“Jalan Sehat ini sebagai rangkaian peringatan HUT Sulsel ke-355. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meraih rekor MURI bergerak serentak di 24 Kabupaten/Kota. Selain itu, bertujuan untuk mencapai tubuh yang sehat dengan melaksanakan pola hidup sehat di kalangan masyarakat dan menjadi ajang silaturahmi serta mempererat rasa kebersamaan”, jelas Muh. Saleh.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Luwu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran RSUD Batara Guru serta Dinas Pemuda dan Olahraga yang berkolaborasi menggelar Senam Jantung Sehat dalam rangka memperingati Hari Jantung Sehat Sedunia.

“Kematian akibat sakit jantung didunia terus meningkat, sehingga dengan bergerak dan menjaga pola hidup sehat kita bisa menghindari sakit jantung, tekanan darah tinggi dan kolesterol”, tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr. Daud Mustakim mengungkapkan bahwa pihak rumah sakit terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun gedung Cathlab atau Catheterization Laboratorium.

News Feed