English English Indonesian Indonesian
oleh

Dies Natalis 103 Tahun, PIP Makassar Siap Lahirkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

Kegiatan Deis Natalis 103 tahun kali ini mengambil tema ‘Beradaptasi, Beinovasi, Bertransformasi untuk PIP Makassar Maju’. Pihaknya juga berterimakasi kepada para senior, alumi, dan para taruna serta taruni yang telah mengharumkan nama PIP Makassar yang terus berprestasi dan mengharumkan nama akademika.

“Karena itu pada kesempatan ini saya atas nama managemen dan kampus mengucapkan terimakasih serta apresiasi untuk kalian semua. Saya juga mengajak para Alumni untuk terus berkolaborasi dalam memajukan PIP Makassar sehingga kedepannya lebih sukses dan lulusannya dapat terserap di dunia industri,”
katanya.

Simposoum Pelayaran
Sebelumnya untuk meramaikan acara Dies Natalis ke 103 Tahun PIP Makassar juga digelar Simposoum dengan Tema “Implementasi Undang-Undang No. 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, Pasal 1 Ayat 1” dan menghadirkan para ahli, akademisi, serta praktisi di bidang pelayaran. Dijelaskan oleh Capt Rudi bahwa Simposium ini merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk berdiskusi dan mencari solusi bagi tantangan yang dihadapi dalam implementasi undang-undang tersebut di lapangan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang bermanfaat bagi dosen dalam memilih topik penelitian dan kajian yang sesuai dengan permasalahan aktual yang sedang terjadi di lapangan khususnya terkait pelayaran dan transportasi laut,” katanya.

Capt Rudi, juga berharapkan simposium ini tidak hanya menjadi forum diskusi tetapi juga sebagai salah satu momen penting PIP Makassar merefleksikan kontribusi lembaganya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, terutama di sektor maritim. (*)

News Feed