English English Indonesian Indonesian
oleh

ANH-TQ Kampanye di Bumi Harapan: Warga Antusias Sambut Program Perlengkapan Sekolah Gratis

FAJAR, PAREPARE – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 01, Andi Nurhaldin Nurdin Halid dan Taqyuddin Djabbar (ANH-TQ), kembali menyapa warga Parepare dalam kampanye terbuka di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Minggu, 13 Oktober 2024. Kehadiran ANH-TQ disambut antusias oleh ratusan warga, khususnya karena program unggulan yang mereka tawarkan.

Di acara tersebut, ANH-TQ memaparkan 15 program unggulan mereka. Salah satu yang menarik perhatian warga adalah program perlengkapan sekolah gratis dan rujukan kesehatan gratis. Eka, seorang ibu tiga anak dari Bumi Harapan, mengaku sangat mendukung program-program ini. “Perlengkapan sekolah gratis dan rujukan gratis itu program yang sangat membantu. Apalagi dengan tiga anak saya yang bersekolah bersamaan, biayanya besar. Ini akan sangat meringankan,” ujarnya.

Menurut Eka, biaya pendidikan bagi ketiga anaknya menjadi beban yang berat, terutama karena penghasilan suaminya yang bekerja sebagai ojek. Ia berharap agar program ini bisa membantu meringankan beban keluarganya dan memberikan peluang pendidikan yang lebih baik untuk anak-anaknya. “Saya ingin anak-anak saya bisa sekolah setinggi mungkin. Cukup kami saja yang tidak sempat merasakan pendidikan tinggi karena masalah ekonomi dulu,” tambahnya.

Andi Nurhaldin Nurdin Halid menjelaskan bahwa program perlengkapan sekolah gratis ini melengkapi kebijakan pendidikan dari pemerintah pusat, yang sudah menggratiskan biaya sekolah tingkat SD dan SMP. “Kami akan menggratiskan seluruh perlengkapan sekolah untuk siswa-siswi di Parepare,” ujarnya.

News Feed