English English Indonesian Indonesian
oleh

Sastra Indonesia FIB Unhas Gelar Temu Alumni untuk Penelusuran Karier

FAJAR, MAKASSAR – Departemen Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar acara Temu Alumni, Sabtu, 12 Oktober 2024, di Jurusan Sastra Indonesia, Kampus Unhas Tamalanrea. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki mutu pengisian formulir penelusuran alumni yang selama ini masih belum sempurna.

Ketua Panitia, Muslimat menyatakan, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah alumni, dengan 20 di antaranya telah mengisi formulir penelusuran alumni.

Namun, banyak alumni yang masih belum mengisi sesuai format yang diharapkan, meskipun mereka telah tersebar di berbagai tempat. “Diharapkan alumni 2024 dapat mengisi secara benar setelah memperoleh informasi,” ujar Muslimat.

Ketua Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas, Munira Hasjim menekankan pentingnya acara ini sebagai upaya memperoleh informasi dan umpan balik dari alumni serta pemangku kepentingan terkait relevansi kurikulum dengan kebutuhan dunia kerja. “Setiap empat tahun, kurikulum dievaluasi untuk memastikan kesesuaiannya dengan kebutuhan di lapangan kerja,” jelasnya.

Komisaris FAJAR, Faisal Syam, juga turut hadir sebagai pembicara dalam acara ini, memberikan pandangannya terkait kebutuhan dan tantangan yang dihadapi para alumni Sastra Indonesia di dunia kerja.

Kegiatan temu alumni ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan mutu pendidikan di Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas. (*)

News Feed