English English Indonesian Indonesian
oleh

Bank Panin Bagikan 500 Bibit Pohon di Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Bank Panin membagikan 500 bibit pohon kepada pengendara. Kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai bagian dari pra-Pameran Panin Rumah Idaman dan Panin Autoshow. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 16-20 Oktober 2024 di Trans Studio Mall Makassar.

Regional Manager Kawasan Timur Indonesia Bank Panin, Andi Hudli Huduri, menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk mensosialisasikan pameran perumahan dan mobil yang akan datang. Selain pembagian bibit pohon, juga dilaksanakan aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 100 kantong darah. Aksi kemanusiaan ini merupakan upaya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan darah bagi mereka yang membutuhkan.

“Setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan. Pembagian bibit pohon diharapkan dapat membantu penghijauan dan meningkatkan kualitas oksigen di lingkungan kita,” ujar Andi Hudli saat ditemui di depan Kantor Bank Panin di Jl Jenderal Sudirman, Jumat, 11 Oktober 2024.

Andi menambahkan, bahwa dalam pameran perumahan, akan berpartisipasi 18 pengembang, tiga penyedia material bangunan, serta enam dealer mobil. Selain itu, akan diadakan sosialisasi bulan inklusi keuangan yang bekerja sama dengan OJK.

“Kegiatan pameran ini bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi di sektor properti dan kendaraan. Pergerakan ekonomi yang baik akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi,” ulasnya.

Salah seorang pengendara, Janny Jovita, mengungkapkan bahwa aksi sosial ini sangat bermanfaat. Ia menekankan bahwa menanam pohon langsung oleh masyarakat akan meningkatkan perawatan, dibandingkan jika ditanam di lahan umum yang seringkali tidak terawat.

News Feed